Jika meninjau dari metode pendekatan yang digunakan agar kemasan dapat menjadi alat pemasaran, maka fungsi dari kemasan dapat dideskripsikan:
Self service. Kemasan semakin berfungsi lebih banyak lagi dalam proses penjualan, dimana kemasan harus menarik, menyebutkan ciri-ciri produk, meyakinkan konsumen dan memberi kesan menyeluruh yang mendukung produk.
Consumer offluence. Konsumen bersedia membayar lebih mahal bagi kemudahan, penampilan, ketergantungan dan prestise dari kemasan yang lebih baik.
Company and brand image. Perusahaan mengenal baik kekuatan yang dikandung dari kemasan yang dirancang dengan cermat dalam mempercepat konsumen mengenali perusahaan atau merek produk.
Inovational opportunity. Cara kemasan yang inovatif akan bermanfaat bagi konsumen dan juga memberi keuntungan bagi produsen.
_
Jika anda membutuhkan desain dan cetak packaging atau cetak kemasan yang berkualitas bisa menghubungi kami di: 0811-9011-333 / gitaprint.id@gmail.com
Discussion about this post